Baru baru ini Samsung menarik smartphone flagship mereka yakni Samsung Galaxy Note 7 dari pasar dan mengakibatkan saham perusahaan yang bermarkas di korea selatan ini menurun drastis hingga 7 persen yang membuat valuasi perusahaan merosot tajam hingga USD14 Triliun.

Saham Samsung terjun bebas, Saham Samsung Menurun, Saham Samsung Anjlok, Kabar Baru Samsung Galaxy Note 7

Ditariknya smartphone ini tak lain adalah akibat terjadinya 35 kasus ledakan yang disebabkan bagian yang cacat pada baterai. Konsumen yang telah membeli Galaxy Note 7 dari pasar diminta mengembalikan produk tersebut dengan kompensasi berupa uang, perbaikan atau diganti dengan merk lain.

Telepon seluler yang diluncurkan pada akhir agustus lalu itu telah terjual sebanyak 2,5 juta unit. Samsung juga telah menyatakan mereka kesusahan mengidentifikasi unit smartphone yang telah terjual yang memiliki cacat di baterainya.

"Beberapa pihak semula mengatakan Galaxy Note 7 akan menjadi telepon pintar terbaik, tapi kini telepon itu mungkin jadi yang terburuk dalam sejarah," kata Lee Seung-woo, analisis bank korea selatan.

Saham Samsung terjun bebas, Saham Samsung Menurun, Saham Samsung Anjlok, Kabar Baru Samsung Galaxy Note 7

Berbagai pengamat telah memperkirakan biaya yang ditanggung Samsung karena penarikan Galaxy Note 7 ini bisa mencapai ratusan juta dollar.

Walaupun begitu Mark Newman (ahli keuangan), memperkirakan bahwa Samsung bisa bertahan mengahadapi permasalahan ini.

"Ini akan mereda dalam beberapa bulan ke depan, katanya. "Dalam jangka panjang, Samsung adalah merek yang kuat dengan produk yang hebat. Kebanyakan dari produk-produk mereka tidak meledak."



Sangat menarik untuk ditunggu kelanjutannya
Reaksi:

Post a Comment

- Dilarang Menyimpan Link Aktif, Kode, Dan Hal Lainnya Yang Menguntungkan Pribadi.
- Dilarang Spam Dan Wajib Berkomentar Sesuai Tema Bacaan
- Wajib Berkata Sopan

 
Top